7 Tempat Wisata Bali yang Wajib Didatangi

Diposting pada

Tempat Wisata Bali yang Wajib Didatangi – Apakah Anda sudah merancanakan tempat wisata untuk hari libur Anda? Pulau Bali bisa menjadi alternatif tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Siapa sih yang ga kenal dengan Bali? Bahkan para traveller asing lebih mengenal Bali sendiri daripada negara Indonesia, tempat dimana Bali itu berada.

Seperti yang sudah banyak diketahui Bali telah lama menjadi daya tarik utama sebagai tempat wisata di Indonesia. Pesona Bali bahkan sudah banyak diketahui sampai mancanegara.

Tempat Wisata Bali yang Wajib Didatangi

Bali sendiri sudah sering masuk daftar tempat yang wajib dikunjungi di banyak majalah travelling dan wisata. Ayo kita simak ulasannya!

1. Pantai Kuta

Wisata Bali Pantai Kuta
Wisata Bali Pantai Kuta

Pantai Kuta terletak di Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Letak Pantai Kuta ini berada sekitar 12 km dari Kota Denpasar.

Kuta tak hanya pantai biasa, di sekitarnya ada banyak hotel berbintang, pusat perbelanjaan, restoran, cafe, dan tempat hiburan.

Kuta menyediakan banyak fasilitas yang dibutuhkan turis. Waktu yang paling tepat menikmati panorama Pantai Kuta yaitu saat sunset dan sunrise.

Di Pantai Kuta, Anda juga bisa melakukan olah raga selancar dengan ombak yang cukup besar pada waktu-waktu tertentu.

Rasanya, tak cukup hanya sekali berkunjung ke Pantai Kuta untuk menyaksikan keindahannya dan berbaur dengan kemeriahannya.

2. Ubud

Wisata Bali Ubud
Wisata Bali Ubud

Tempat wisata yang berada di Kabupaten Gianyar, Bali ini merupakan sebuah daerah yang memiliki banyak seniman-seniman handal yang menghasilkan berbagai macam benda-benda yang memiliki nilai seni tinggi. Bagi kolektor benda-benda etnik dan penggemar lukisan khas Bali, mampirlah ke pasar seni Ubud.

Sebagai salah satu pasar tradisional di Bali, pasar ini menjual produk-produk buatan lokal serta karya seni penduduk setempat.

Pernak-pernik lainnya yang dijual di sana adalah pajangan, ukiran, tas, sandal, baju santai, kain Bali, selendang, aromaterapi, dan lain sebagainya. Pasar ini terletak di pinggir jalan raya jadi turis asing tak sulit menemukannya.

3. Tanah Lot

Wisata Tanah Lot Bali
Wisata Tanah Lot Bali

Selain sebagai pusat wisata religi di Bali, Pura Tanah Lot menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya, terutama pada saat matahari terbenam.

Pura Tanah Lot ini terdiri dari dua bangunan pura yang merupakan pura tempat memuja dewa laut.

Pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut dan menjadi keunikan tersendiri dari Tanah Lot.

Bagi penggemar belanja, di Kompleks Tanah Lot terdapat banyak toko dan kios yang menjual souvenir khas Bali, pernak-pernik buatan lokal dan baju-baju santai.

Pilihannya cukup beraneka ragam. Bila mahir bernegosiasi, pembeli bisa mendapatkan harga barang yang relatif murah.

4. Garuda Wisnu Kencana

Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali
Wisata Garuda Wisnu Kencana Bali

Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah sebuah taman wisata budaya yang berlokasi di Bali Selatan. Tempat ini diberi nama GWK karena akan dibangun patung Dewa Wisnu yang menunggangi burung Garuda. Selain patung, terdapat deretan batu kapur menyerupai pilar-pilar raksasa.

Pengunjung bisa menyusuri pilar-pilar tersebut dengan berjalan kaki atau menyewa segway, yaitu sejenis kendaraan listrik beroda dua yang dikendarai sambil berdiri.

Anda juga dapat menikmati berbagai jenis tari dan kesenian Bali di teater ini setiap harinya karena di kawasan Garuda Wisnu Kencana juga terdapat teater seni.

5. Kintamani

Wisata Kintamani Bali
Wisata Kintamani Bali

Bali terkenal dengan pantai-pantainya yang terik, namun ada salah satu tempat yang tepat untuk mencari hawa sejuk dan segar serta pemandangan indah di Bali adalah Kintamani.

Daerah pegunungan ini menyajikan pemandangan danau, sawah, dan gunung. Selain itu, pengunjung juga bisa berwisata kuliner di beberapa restoran sambil menyaksikan pemandangan indah dari balkon atau teras restoran.

Bagi yang hanya ingin foto-foto dengan latar belakang pemandangan alam, bisa singgah sebentar di tepi jalan raya untuk berfoto.

Bila cuaca cerah dan gunung tidak sedang tertutup kabut, foto-foto dengan latar belakang gunung dan danau di Kintamani akan terlihat mengagumkan.

6. Jimbaran

Wisata Jimbaran Bali
Wisata Jimbaran Bali

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Jimbaran adalah menjelang sore hari. Selain bisa menyaksikan sunset cantik yang bernuansa jingga keungu-unguan saat menjelang senja, Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya.

Untuk Anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali cocok sekali jika memilih tempat ini, bila cuaca cukup cerah dan tidak sedang turun hujan, Anda bisa menikmati hidangan sambil menyaksikan ombak dan pemandangan laut di tepi pantai.

7. Tanjung Benoa

Wisata Tanjung Benoa Bali
Wisata Tanjung Benoa Bali

Pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali ialah Tanjung Benoa yang berbatasan dengan Nusa Dua, Bali. Ombak di Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru.

Jenis permainan air yang dapat Anda mainkan di sini yaitu snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain.

Selain itu Anda juga dapat pergi melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

Baca Juga : Tempat Nongkrong Terbaik Di Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *