5 Tempat Wisata Lembang yang Wajib Didatangi

Diposting pada

Tempat Wisata Lembang yang Wajib Didatangi – Bandung menjadi salah satu tempat destinasi wisata yang memiliki banyak keindahan alamnya.

Maka tak heran jika orang-orang memilih Bandung menjadi tujuan liburan mereka. Pesona Bandung tak akan pernah ada habisnya, begitu memanjakan dan patut untuk dikagumi.

Tempat Wisata Lembang yang Wajib Didatangi

Salah satu daerah yang terkenal dengan keindahan alamnya di Bandung ialah Lembang. Artikel ini akan membahas mengenai tempat wisata di Lembang yang wajib Anda datangi saat liburan.

1. De Ranch

De Ranch
De Ranch

De Ranch merukapan salah sau tempat wisata dilembang yang menawarkan konsep baru dalam berwisata di peternakan kuda.

Selain itu De Ranch juga menyediakan sarana berkuda ala koboi, dilengkapi dengan aneka wahana permainan mulai dari trampolin, panahan ,  balon air,  hingga flying fox. Dan wahana untuk anak-anak, De Ranch disediakan permainan mancing, kidtrik, peti luncur, dan loncat anak.

Jika ingin berkuda, Anda bisa mencoba beberapa pilihan wahana. Ada zona kuda tunggang, kuda poni, dan delman.

Selain itu, terdapat permainan panahan dan latihan memerah susu sapi. Khusus untuk panahan, hanya dapat dilakukan oleh orang dewasa.

Penasaran dengan De Ranch Lembang?

Alamat lengkapnya adalah Jl Maribaya No.17, sekitar 200 meter dari kawasan pasar Lembang.

Tempat wisata ini setiap hari Senin-Jumat pada pukul 09.00-17.00 WIB. Sementara saat akhir pekan atau tanggal merah, tempat wisata ini dibuka dari jam 08.00 WIB.

Baca Juga : Tempat Wisata Bali yang Wajib Didatangi

2. Bandung Treetop Adventure Park

Bandung Treetop Adventure Park
Bandung Treetop Adventure Park

Jika Anda bosan dengan tempat wisata yang biasa saja?

Cobalah mengunjungi Bandung Treetop Adventure Park. Sebuah kawasan rekreasi alam sekaligus sarana outbond.

Mengusung tema FUN, tempat wisata yang berada di Lembang ini menghadirkan sejumlah permainan yang penuh dengan tantangan.

Ada enam sirkuit yang disediakan di sini, yaitu Yellow, Dicovery, Blue, Orange, Red, dan Black. Khusus untuk anak-anak berumur minimal 4 tahun, bisa menggunakan wahana Yellow Sirkuit karena tinggi lintasan ini hanya sekitar 2 meter dari permukaan tanah.

Sirkuit lainnya hanya boleh dipakai orang dewasa. Lokasinya satu arah dengan Bumi Perkemahan Cikole, Lembang. Bandung Treetop Adventure Park mulai beroperasi pada jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore dan buka setiap hari.

3. Floating Market

Floating Market
Floating Market

Ikon dari Floating Market Lembang adalah pasar terapung di atas danau layaknya di negeri Thailand atau di kota lain di Indonesia seperti di Banjarmasin dan Langkat, dan Anda tidak jauh-jauh untuk dapat mengunjungi pasar terapung tersebut.

Anda akan merasakan berbelanja di atas perahu terapung mulai dari membeli makanan tradisional hingga sayur-mayur dan bahan makanan lainnya.

Floating Market Lembang juga menyediakan berbagai pilihan kuliner khas Sunda yang dapat Anda nikmati dan juga Anda beli melalui perahu terapung tersebut.

Floating Market tentu saja buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 8 malam dan di sini menyediakan berbagai macam permainan anak seperti area outbound, perahu dan kereta air serta taman miniatur kereta api yang akan dibahas selanjutnya.

Selain permainan anak-anak, bagi ibu-ibu yang gemar berbelanja, di sini pun tersedia toko yang menjual souvenir dan oleh-oleh yang dapat Anda berikan pada kerabat Anda di rumah.

4. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu

Disebut sebagai Gunung Tangkuban Perahu atau Tangkuban Parahu karena bentuk gunung ini seperti perahu terbalik.

Tidak hanya bentuk gunung yang unik, di sini Anda juga dapat menemukan pemandangan indah kawah dan udara sejuk.

Di sini, Anda akan menikmati pemandangan gunung yang dikelilingi oleh hutan pohon pinus yang rindang dan hamparan kebun teh di sekitar lereng gunung.

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu ikon pariwisata Bandung Barat yang populer dengan cerita rakyat Sangkuriang, di mana menurut cerita tersebut, Sangkuriang, sang anak ingin menikahi ibunya sendiri, Dayang Sumbi.

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda disarankan untuk membawa dan mengenakan masker penutup mulut karena gas belerang yang tajam dapat membuat Anda pingsan atau meracuni Anda.

Gas belerang ini timbul dari kawah hasil letusan Gunung Tangkuban Perahu. Untuk memasuki kawasan ini, Anda diharuskan membayar tiket masuk untuk perorangan serta biaya parkir kendaraan.

5. Taman Miniatur Kereta Api

Taman Miniatur Kereta Api
Taman Miniatur Kereta Api

Seperti Museum Kereta Api di Bandung yang memberikan edukasi mengenai sejarah perkeretapian di Indonesia dan dunia, di dalam Taman Miniatur Kereta Api ini, Anda juga dapat melihat bentuk-bentuk kereta api mungil (miniatur) sembari mempelajari nama dan jenis lokomotif tersebut.

Tempat ini sangat sesuai untuk anak-anak karena mereka akan melihat dengan dekat seluruh lokomotif tersebut.

Taman Miniatur Kereta Api yang memiliki perbandingan 1:24 dengan yang sungguhan, ini terletak di dalam Floating Market.

Seluruh desain taman, perumahan, jalanan hingga kereta apinya pun sangat teliti dan detail sehingga terlihat seperti nyata.

Tidak heran pengunjung akan kagum dengan pemandangan yang sangat kreatif dan terlihat seperti sungguhan tersebut.

6. Gunung Putri Lembang

Gunung Putri Lembang
Gunung Putri Lembang

Objek wisata yang satu ini menawarkan eksotisme pegunungan di Lembang yang sangat indah, terutama menjelang matahari terbit dan terbenam.

Gunung Putri ini menyimpan sejuta pesona alam yang luar biasa, dan juga gunung ini sendiri menyimpan sejarah dan misteri. Selain aktivitas seperti mendaki gunung, Anda bisa berkemah di sini sambil mendekatkan diri pada alam.

Baca Juga : Tempat Nongkrong Terbaik Di Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *